Makna logo SIMPUL



1. Bentuk bingkai lingkaran
Melambangkan siklus, perjuangan yang terus menerus/ istiqomah. Ini menggambarkan ikhtiyar dari SIMPUL yang tiada ujung/ tak pernah berhenti untuk amar ma’ruf.

2. Bentuk bintang segi delapan
Bintang yang bersinar ke seluruh penjuru mata angin melambangkan bahwa sasaran dakwah SIMPUL ditujukan pada siapa saja di mana saja dan kapan saja.

3. Bentuk kubah yang ditopang oleh buku dengan huruf alif diantara keduanya
Melambangkan keseimbangan antara kehidupan keagamaan dengan kehidupan akademis kemahasiswaan. Huruf alif menunjukkan bahwa keadilan menjadi hal yang sangat penting. Keadilan dan keseimbangan selalu berjalan beriringan serasi dan selaras.

4. Dua bintang segi delapan
Melambangkan dua kalimat syahadat

5. Makna warna :
• Warna hijau
Melambangkan kesederhanaan dan kerendahan hati. Ini menunjukkan bahwa dakwah SIMPUL dilakukan dengan cara yang membumi, sederhana dan membawa kedamaian bagi umat.
• Warna kuning
Melambangkan sinar yang memberi penerangan bagi umat. Juga menggambarkan ikhtiyar SIMPUL untuk terus berkarya serta harapan agar terus dapat membawa keharmonisan bagi umat.
• Warna hitam
Melambangkan kesolidan dan universalitas. SIMPUL adalah IMM yang mempunyai kader-kader yang solid dan dapat membawa diri dengan baik dimanapun berada.

0 Comments:

Post a Comment




Copyright 2006 | Andreas02v2 by GeckoandFly and TemplatesForYou | Design by Andreas Viklund
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.TFY Burajiru