Selamat Datang Dunia

Sekilas Tentang Simpul

SIMPUL adalah singkatan dari Silaturahim Muslim Piutang Lelang.Sebuah organisasi keagamaan yang menaungi seluruh mahasiswa muslim PPLN. SIMPUL mempunyai visi yaitu menjadikan SIMPUL sebagai sahabat bagi semua dalam ukhuwah Islamiyah.Untuk mewujudkan visinya tersebut, SIMPUL memiliki beberapa misi, yaitu:

1. mempererat simpul ukhuwah Islamiyah
2. menjadi media dakwah di STAN khususnya di spesialisasi PPLN
3. melahirkan generasi cendekia muslim
4. membangun akhlakul karimah dalam insan Islami yang kaffah
5. sebagai usaha bersama pelayanan umat demi keadilan dan kesejahteraan

SIMPUL resmi dilaunching pada tanggal 2 Agustus 2008.Nama SIMPUL dipilih ketika para founding father mengikuti dauroh SIPUT MBM-IMM spesilaisasi yang diadakan MBM di Puspiptek,Serpong. Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut, akhirnya SiMPuL dilaunching pada tanggal 2 Agustus 2008 dan secara resmi berdiri SiMPuL yang notabene merupakan pengembangan dari SKI PPLN.

Alasan untuk didirikan SIMPUL adalah karena jumlah mahasiswa PPLN yang bertambah banyak dan sudah dirasa perlu untuk membentuk Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM) sendiri bagi PPLN.

Pada awal terbentuknya, SIMPUL dipimpin oleh Ahmad Mujtaba dan terdiri dari beberapa divisi, yaitu:

1. Divisi dakwah
2. Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia
3. Divisi Pelayanan Umat
4. Divisi Akhwat

Waktu pun terus berjalan, roda kehidupan terus berputar, tahta pun mulai digulingkan.Rapat Akbar SIMPUL telah menetapkan pemimpin yang baru pada 26 April 2009 yang lalu.Tongkat estafet kepemimpinan yang dulunya dibawa oleh Ahmad Mujtaba kini telah diserahkan pada Satria Aji Setiawan.

Beda pemimpin, tentu beda cara memimpinnya.Dalam kepengurusan SIMPUL saat ini, perombakan terhadap struktur organisasi pun dilakukan.Divisi diubah menjadi bidang, beberapa bidang baru dibentuk,beberapa bidang ditiadakan, atau mungkin hanya sekadar diganti nama.

Bidang-bidang di SIMPUL terdiri dari:
1. Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)
2. Bidang Dakwah
3. Bidang Pendidikan
4. Bidang Informasi dan Media (Infomed)
5. Bidang Eksplorasi Dana
6. Bidang SIMPUL Keputrian (PUTRI)

Diharapkan kedepannya nanti SIMPUL bisa menjadi organisasi yang solid, handal, professional, serta berpegang teguh pada al qur’an dan hadits dan dapat menyebarkan Kallamullah pada semua.

0 Comments:

Post a Comment




Copyright 2006 | Andreas02v2 by GeckoandFly and TemplatesForYou | Design by Andreas Viklund
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.TFY Burajiru